Liburan, Bill Gates Sewa Kapal Pesiar Rp 58,5 Miliar

Jakarta - Bagaimana gaya manusia terkaya di dunia saat liburan dengan keluarga? Salah satunya dengan menyewa kapal pesiar mewah bertarif USD 5 juta atau di kisaran Rp 58,5 miliar per minggu.

Ya, baru-baru ini, Bill Gates bersama istri dan tiga anaknya liburan bersama ke Sardinia, Italia. Mereka menghabiskan waktu di tempat wisata elit Porto Cevo, sebuah lokasi liburan favorit kaum kaya.


Sebagai tempat peristirahatan, Gates memilih menyewa kapal super mewah bernama The Serene yang harganya ditaksir USD 330 juta. Pemilik kapal ini adalah juragan vodka bernama Yuri Scheffler.


The Serene memang luar biasa mewahnya dengan fasilitas komplet. Dilaporkan, ia memiliki 12 kamar, kolam renang, bioskop, ruang untuk senam sampai tempat mandi dengan air hangat.


Bukan hanya itu, ada juga perpustakaan dan ruang untuk spa. Selain itu, seperti dikutip detikINET dari NYDailyNews, Sabtu (16/8/2014), disediakan dua lokasi untuk mendaratkan helikopter.


Bill Gates berlibur bersama istrinya Melinda dan tiga anaknya, Jennifer, Rory dan Phoebe. Sebenarnya dengan status sebagai orang terkaya di dunia dan memiliki harta di kisaran USD 79,2 miliar, sangat mudah bagi Gates membeli kapal semacam itu. Tapi mungkin karena satu dan lain hal, dia memilih menyewa saja.


(fyk/fyk)