Ditinggal Putri Robin Williams, Ini Reaksi Twitter

Jakarta - Putri komedian Robin Williams, Zelda, memutuskan untuk menghapus akun Twitter dan Instagram miliknya setelah menerima komentar negatif di kedua jejaring sosial tersebut pasca kematian ayahnya. Twitter pun langsung bereaksi dengan kejadian ini.

Zelda yang berumur 25 tahun memang mengaku mendapatkan komentar negatif di Twitter miliknya. Beberapa diantaranya mengatakan bahwa kematian mendadak Robin Williams karena andilnya juga.


Dia semakin geram setelah mendapatkan foto yang diduga hasil olahan menampilkan jenazah dari bintang 'Mrs Doubtfire' tersebut. Di Tumblr, Zelda juga mengeluhkan ada banyak komentar negatif tentang dirinya dan mendiang ayahnya.


Twitter pun langsung menanggapi berita itu dengan menghapus beberapa akun para pelaku yang mengintimidasi dan melakukan bully terhadap Zelda. Tetapi Twitter mengakui upaya itu tidak cukup.


"Kami tidak akan mentolerir penyalahgunaan hal seperti ini di Twitter," kata Del Harvey, VP of trust and safety Twitter seperti detikINET kutip dari The Washington Post, Jumat (15/8/2014).


"Kami sedang dalam proses mengevaluasi bagaimana kita dapat lebih meningkatkan kebijakan kami untuk lebih menangani situasi tragis seperti ini," tandasnya.


(tyo/rou)