Niat Banget, Remaja Ini Selfie Tiap Hari Selama 7 Tahun

Jakarta - Remaja ini mungkin rajanya selfie alias memotret dirinya sendiri. Bagaimana tidak, dia menjepret dirinya sendiri setiap hari selama 7 tahun.

Namanya adalah Hugo Cornellier asal Inggris. Sejak tahun 2006 saat usianya masih 12 tahun sampai tujuh tahun kemudian atau tahun 2013, dia punya proyek memotret selfie dirinya sendiri, sampai jumlahnya mencapai ribuan. Hasilnya dia kompilasi dalam bentuk video.


Perkembangan wajahnya pun kelihatan, dari yang masih terlihat belia sampai cukup dewasa. Di YouTube, video selfie-nya lumayan populer dan telah diakses jutaan kali. Selfie ini dilakukan Hugo kebanyakan melalui kamera depan laptop.


"Aku melihat video semacam itu sebelumnya tapi belum pernah ada yang melakukannya untuk mengabadikan masa remaja. Aku pun ingin membuatnya," kata Hugo yang dikutip detikINET dari DailyMail, Rabu (13/8/2014).


Hugo mengaku, ada kalanya dia kelewatan tidak mengambil foto selfie karena beberapa alasan. Tapi jumlahnya sangat sedikit, kurang lebih hanya 50 kali dalam tujuh tahun itu. Dia mengaku sangat keranjingan selfie untuk mengabadikan perkembangan dirinya.


"Setiap kali aku tidak selfie, aku merasa buruk. Di manapun berada, aku pasti berfoto," kata dia yang berniat akan terus selfie seumur hidup.


(fyk/ash)