Apple Patenkan Desain Audio untuk Gadget Tipis

Jakarta - Generasi terbaru iPhone 6 sedang dinantikan. Inovasi pun ditunggu dari penerus smartphone Apple ini. Mungkinkah sistem audio yang berbeda? Karena Apple baru saja mendaftarkan paten desain audio untuk gadget tipis.

Informasi mengenai paten ini dipublikasikan pekan ini oleh Patent and Trademark Office di Amerika Serikat. Adapun sebutan untuk paten ini cukup menarik, yakni 'Long-Throw Acoustic Transducer'.


Sekilas, judul paten ini memang tidak bercerita banyak. Namun informasi mengenai aplikasi paten tersebut menggambarkan speaker khusus yang dirancang sesuai untuk gagdet tipis.


Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (15/8/2014), speaker ini menggunakan magnetic piston sebagai elemen penghasil suara. Dengan demikian, Apple bisa membuat perangkatnya berkemampuan audio yang lebih canggih untuk musik, video ringtone atau alert.


Apple secara khusus menjelaskan bagaimana cara ini bisa mengubah bagaimana speaker tipis di perangkatnya akan bekerja. Seperti diketahui, rumor beredar menyebutkan iPhone terbaru akan punya bodi super tipis dibandingkan sebelumnya.


(rns/tyo)