Seperti G Watch, Gear Live Juga Karatan

Jakarta - G Watch yang merupakan smartwatch berbasis Android Wear besutan LG dikeluhkan pengguna karena mudah berkarat di bagian konektor pengisian baterainya. Kini, giliran smartwatch Samsung Gear Live yang kena isu serupa.

Sebelumnya, LG mengklaim telah berhasil mengatasi masalah tersebut melalui pembaruan software. Update tersebut menghilangkan aliran listrik rendah yang tadinya tetap melalui bagian konektor pengisian meski dalam kondisi tak di-charge yang menjadi sumber korosi.


Tak seperti pengguna G Watch yang mengeluhkan korosi tersebut mengakibatkan iritasi pada kulit, pengguna Gear Live memang belum ada yang komplain mengenai hal serupa.


Namun Samsung sepertinya tidak ingin hal tersebut sampai dialami oleh penggunanya dan berencana turut merilis pembaruan software yang dapat menangkal kemungkinan korosi.


Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (11/8/2014), layaknya yang dilakukan LG, pembaruan software untuk Gear Live juga bakal dirilis oleh Samsung secara bertahap dan hadir melalui layanan over-the-air dalam beberapa hari ke depan.


(yud/ash)