Ini Spek Lengkap Nexus Shamu

Jakarta - Motorola disebut-sebut sebagai vendor yang akan membuat Nexus teranyar, yaitu Nexus 6. Bahkan hasil tes benchmark ponsel dengan kode Shamu itu pun telah muncul dalam situs GFXBench.

Dari hasil benchmark tersebut tak tercantum spesifikasi Google Shamu. Namun bisa mengindikasikan bahwa Nexus 6 akan ditenagai prosesor Snapdragon 801 dari Qualcomm, dan layarnya akan berukuran 5,9 inch full HD.


Namun sepertinya tebakan tersebut tak tepat, karena Google Shamu kembali muncul di situs benchmark lain, yaitu AnTuTu. Di situs tersebut tertera sejumlah spek kunci dari Google Shamu.


Prosesornya adalah Snapdragon 805, quad core 2,5 GHz, RAM 3 GB, dengan GPU Adreno 420. Layarnya 5,2 inch dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel), kombinasi itu menghasilkan kepadatan pixel sebesar 564 pixel per inch.


Soal kamera, Motorola membekali Shamu dengan sensor 13 megapixel untuk kamera belakang, dan 2,1 megapixel untuk kamera depan. Dari hasil benchmark itu juga terlihat kalau Google Shamu sudah menggunakan OS Android teranyar, yaitu Android L.


Nexus 4 dan Nexus 5 dirilis oleh Google di bulan November, bisa jadi Google Shamu pun akan muncul dalam waktu yang sama. Seperti yang dilansir Gforgames, Jumat (15/8/2014), Google Shamu akan dirilis dalam waktu beberapa minggu ke depan.


(asj/ash)