RIM Siapkan 6 Model BlackBerry 10




BlackBerry 10 Dev Alpha B (fyk/inet)


Amerika Serikat - Research In Motion (RIM) sangat bersemangat menantikan perilisan BlackBerry 10, pada 30 Januari mendatang. Tak tanggung-tanggung, kabarnya 6 BlackBerry telah disiapkan untuk dirilis sepanjang tahun ini.

Chief Marleting Officer Frank Boulben menyebutkan, peluncuran perdana akan merilis dua perangkat, terdiri dari ponsel full touch screen dan satu lagi tentu saja ponsel Qwerty keyboard yang menjadi ciri khas BlackBerry.


"Saat ini ada 79 juta pengguna BlackBerry dan kami memiliki hubungan yang kuat dengan operator. Mereka sangat percaya bahwa kami bisa menjadi platform ketiga," kata Boulben seperti dikutip detikINET dari TG Daily, Jumat (11/1/2013).


Laporan lain yang dilansir Reuters menyebutkan, di Amerika Serikat, dua operator besar di sana, Verizon dan AT&T, berkomitmen mendistribusikan perangkat BlackBerry 10.


Operator lain, T-Mobile, mengungkapkan hal senada, Bahkan chief executive John Legere T-Mobile AS mengatakan sangat optimistis terhadap BlackBerry 10. "Ini akan menjadi produk sukses dan para konsumen kami di kalangan bisnis sangat tertarik," ujarnya.


Dukungan para operator telekomunikasi tentu membuat RIM kian pede. Seperti diketahui, perusahaan asal Kanada ini dikabarkan terus terpuruk dan kesulitan mengembalikan kejayaannya beberapa tahun lalu.


Pangsa pasar global pembesut BlackBerry ini terpangkas hingga setengahnya sepanjang tahun lalu. Data terbaru menurut firma riset Gartner, pangsa pasarnya kini tersisa hanya 5,3 persen.


Di bawah kepemimpinan Thorsten Heins, RIM bekerja keras meningkatkan kualitas hardware, mencari dukungan para developer dan berupaya menciptakan inovasi pada software.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!