'Pemain Lokal' Ramaikan Pasar Phablet




Mito A220


Jakarta - Pengguna gadget Indonesia dinilai sudah tak lagi canggung untuk menggunakan ponsel berlayar besar alias phablet. Perangkat yang muncul dari nama gabungan ponsel dan tablet PC tersebut pun dipercaya bisa menjadi tren baru.

Menurut Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie, pemicu utama popularitas tren tablet ini karena konsumen sendiri saat ini memang menginginkan perangkat bergerak yang memiliki ukuran layar lebih besar.


"Saat ini konsumen sudah tidak lagi canggung untuk menggunakan smartphone dengan layar 5 inch atau lebih," katanya, dalam keterangan tertulis, Minggu (13/1/2012).


Menurut Hansen, hal ini sebenarnya sangat wajar. Ketika sebuah handset semakin pintar, cara pengguna untuk mengonsumsi konten di perangkat bergerak pun semakin advance.


"Tidak hanya untuk berselancar internet, mereka (pengguna-red) juga sangat menikmati menonton video, memainkan game, serta melakukan kegiatan produktivitas di layar yang lebih besar. Hal itu dapat dilakukan melalui phablet," lanjutnya.


Alhasil, kondisi ini dilihat sebagai suatu peluang bagi Mito, vendor merek lokal yang cukup gencar berekspansi di Indonesia. Sehingga mereka pun tak mau ketinggalan untuk meramaikan persaingan di segmen phablet.


Produk andalan Mito adalah A220. Dengan banderol sekitar Rp 799 Ribu, pengguna diklaim bakal mendapatkan phablet dengan layar sentuh 5 inch (resisitif) yang peka terhadap usapan jari.


Prosesor 1 GHz dan RAM 512 MB jadi tulang punggung di area dapur pacu. Dan sudah dilengkapi ROM 4 Gb dan tambahan slot memory card hingga 32 GB.


Adapun sistem operasi di Mito A220 sudah Android Ice Cream Sandwich (4.0). Phablet dengan Dual SIM Card tersebut bekerja pada jaringan Dual GSM 900/1800 MH.


Dua buah kamera dipasangkan agar pengguna tidak ketinggalan momen. Kamera 2 MP dibelakang untuk merekam video atau mengambil gambar, dan kamera 0.3 MP di depan.


Fitur hiburan lain yang tak kalah seru adalah TV Tuner agar pengguna tidak ketinggalan acara televisi favoritnya dimana saja. Selain itu, pengguna masih bisa mendengarkan radio, serta memutar musik.


Menurut Hansen, dengan menghadirkan harga phablet yang lebih terjangkau, konsumen di Indonesia tentunya akan lebih tertarik dalam menyambut kehadiran tren phablet.

"Potensi pasar phablet di Indonesia saya pikir sangat besar dan prospektif. Jadi kita tunggu saja," pungkasnya.


Spesifikasi Mito A220:



  • Jaringan: Dual GSM 900/1800 Mhz.

  • Layar: 5 inch resistive touchscreen.

  • Prosesor: 1 Ghz

  • RAM: 512 MB

  • OS: Android 4.0 ICS.

  • Kamera: Dual kamera 2MP, 0.3MP front..

  • Konektivitas:GSM, EDGE, GPRS, Wifi, 3.5mm jack audio.

  • Fitur Lain:TV tuner, Radio FM., Audio/video player, Video record, Android market, Google maps, Google search, Gmail, Facebook, Twitter, YM,Email.

  • Bahasa: Inggris, China, Indonesia.




( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!