Nokia Jual 4,4 Juta Lumia di Penutup Tahun




Nokia Lumia 920 (detikINET)


Jakarta - Di ujung tahun 2012 lalu, Nokia menutupnya dengan senyum. Karena melihat grafik penjualan Lumia yang mengalami peningkatan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Menurut keterangan Nokia, pada kuartal IV 2012 penjualan yang disebut 'Smart Devices' mampu memberikan pemasukkan hingga USD 1,57 miliar. Dari sekitar 15,9 juta ponsel yang terjual, 6,6 juta di antaranya merupakan smartphone.


Bila dikerucutkan lagi, dari total penjualan smartphone sepanjang kuartal keempat lalu tersebut, Lumia berhasil menyumbang 4.4 juta.


Seperti yang dikutip detikINET dari The Next Web, Jumat (11/1/2013), jumlah penjualan Lumia tersebut tentu saja mengalami peningkatan dibandingkan dua kuartal sebelumnya. Di kuartal II, Lumia hanya terjual 2,9 juta kemudian kuartal selanjutnya meningkat jadi 4 juta unit.


Namun yang menjadi perhatiaan adalah, kuartal IV memang triwulan dimana para vendor mampu mengeruk keuntungan yang lebih besar. Pasalnya, di kuartal tersebut libur Natal dan akhir tahun biasanya terjadi peningkatan penjualan signifikan.


Secara kalkulasi dari 15,9 juta ponsel yang terjual di kuartal akhir tahun 2012 lalu terdiri dari, 9,3 juta Asha full touch, 4,4 juta Lumia dan 2,2 juta adalah smartphone Symbian.


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!