Sigma DP3 Merrill dengan Lensa 50mm Diumumkan




Sigma DP3 Merrill (PocketLint)


Jakarta - Kamera-kamera baru di CES 2013 juga diisi oleh jagoan dari Sigma. Produsen ini mengeluarkan kamera compact DP3 Merrill yang dipasangkan dengan lensa fixed 50mm (setara dengan 75mm dalam term 35mm) dan aperture f/2.8.

Model ini bergabung dengan model DP1 dan DP2 yang sudah ada. Dari sisi desain nyaris tak ada perubahan dari pendahulunya, masih minimalis. Berikut sejumlah fitur kuncinya seperti dilansir dari Pocket-Lint, Jumat (11/1/2013).


Sigma DP3 Merrill memakai sensor APS-C Foveon X3 yang terdiri dari 3 layer dengan kekuatan di masing-masing layer 15,3MP. Sigma mengklaim, sensornya ini bisa menghasilkan image beresolusi 46MP.


Ia memakai True II image processing engine yang bisa menggenjot kemampuan ISOnya dari 100 hingga 6.400. DP3 Merrill memakai 9 titik fokus dengan kemampuan shooting di mode continuousnya adalah 7fps. Sayangnya, untuk video kamera ini masih mentok di resolusi VGA.


Sebagai tempat penyimpanan, seri compact ini mendukung SD card. Sudah ada hot shoe juga untuk aksesoris tambahan. Di belakang bodi terdapat layar LCD dengan ukuran 3-inch. Resolusinya memuaskan dengan 920.000 titik.


Adapun 2 model sebelumnya, yakni 19mm DP1 Merrill dan 30mm DP2 Merrill meluncur tahun lalu di mana untuk DP2 dibanderol USD 999. Belum ada informasi resmi mengenai harga dan waktu perilisan yang seri ketiga ini, tapi diprediksi harganya tak jauh berbeda dengan sang 'kakak'.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!