Pentax MX-1, Kamera Compact Mewah Bertampang Retro




Pentax MX-1 (DigitalTrends)


Jakarta - Pilihan kamera compact mewah, alias kamera point and shoot yang dibekali spesifikasi papan atas, diramaikan oleh produk keluaran Pentax berikut.

Disebut-sebut ini adalah kamera compact advanced pertama yang mereka keluarkan. MX-1 mengusung sensor 12MP, lensa wide angle dengan aperture lebar f/1.8 dan 4x optical zoom dengan rentang fokal setara 28-112mm.


Sama seperti yang bisa dijumpai di kamera NEX milik Sony, layar 3-inch 920.000 titik yang dipasangkan adalah yang berjenis tilt, di mana bisa dilipat ke atas maupun ke bawah.


Menyomot spesifikasi lain milik DSLR adalah kemampuannya menangkap foto dengan format RAW, ISO tinggi sampai 12.800 dan perekaman video di 1080p/30fps atau 720p/60fps. Dilihat dari spesifikasinya, kamera ini menjanjikan hasil foto bagus di kondisi minim cahaya.


Kemewahan spesifikasi ini, menariknya, dikemas Pentax dalam bodi dengan desain retro. Sekilas mengingatkan akan kamera keluaran mereka di era film. Inilah magnet Pentax selanjutnya untuk merebut perhatian.


Dilansir dari DigitalTrends, Jumat (11/1/2013), kamera yang diumumkan di ajang CES 2013 itu akan siap dipasarkan di bulan Februari dengan harga USD 500. Belum diketahui harganya jika piranti ini sudah mendarat di Indonesia.


Ketika dilempar pertanyaan mengenai tren industri fotografi, Pentax menyadari bahwa sektor digicam low-end sedang dalam transisi sejalan dengan pemakaian smartphone yang makin meningkat.


Oleh karena itu Pentax akan berfokus pada fitur yang tidak bisa dijangkau smartphone seperti weather sealants dan optical zoom yang cepat. Namun meski konektivitas wireless makin akrab di kamera, Pentax mengaku belum memiliki rencana ke arah sana.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!