Dandani Mobile, Yahoo Beli Cooliris

Jakarta - Jutaan orang kini menjepret foto menggunakan smartphone dan membaginya ke sosial media atau situs berbagi foto. Cooliris adalah aplikasi yang menyimpan semua hal tersebut, dan sepertinya inilah yang membuat Yahoo tertarik membelinya.

Cooliris pekan lalu mengumumkan perusahaannya baru diakuisisi oleh Yahoo. Dengan demikian, startup yang memiliki spesialisasi untuk urusan foto ini akan ikut ambil bagian mendandani pengalaman foto mobile di Yahoo.


Didirikan pada 2006, Cooliris seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (25/11/2014), pertama kali dikenal dengan '3D wall' untuk navigasi foto dan konten media lainnya. Cooliris juga menciptakan platform untuk mobile ads bernama Adjitsu.


Cooliris kemudian fokus ke aplikasi mobile. Aplikasi Cooliris memungkinkan pengguna mencari foto dari semua layanan seperti Facebook, Flickr dan Dropbox. Baru-baru ini, Cooliris juga meluncurkan BeamIt untuk iOS. Ini adalah layanan private messaging yang fokus pada pengalaman berbagi foto.


Tentunya, ini yang dilirik Yahoo dari Cooliris untuk membantunya meningkatkan pengalaman mobile. Seperti diketahui, di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer, Yahoo fokus pada pengembangan mobile.


(ash/ash)