Si Blogger Cantik Ungkap Rahasia Tenar di Dunia Maya

Jakarta - Jadi blogger bisa menghasilkan uang dan ketenaran. Tak percaya? Tanyakan pada blogger cantik bernama Zoe Elizabeth Sugg ini. Berkat popularitasnya di dunia maya, dia meraup 300 ribu poundsterling setiap tahun atau di kisaran Rp 5,7 miliar hanya dari iklan. Belum lagi buku buku karyanya telah menjadi best seller.

Memang tampang cantik Zoella, panggilan akrabnya, turut menjadi modal kesuksesannya. Akan tetapi tentu bukan hanya itu, dia punya kemampuan dan bakat untuk mengelola blog kecantikan sehingga banyak orang tertarik,kemudian terus mengikuti sepak terjangnya.


Dan tidak hanya di blog saja. Zoella juga sukses meraup begitu banyak fans di channel YouTube dan juga memiliki jutaan follower di Twitter.


Dalam sebuah kolom di Guardian, Zoella membagikan beberapa rahasia suksesnya sehingga bisa tenar di dunia maya. Simak berikut ini.


1. Jadilah Dirimu Sendiri


Orang-orang mengikuti aku karena aku hanyalah manusia normal dan mereka merasa terhubung denganku. Aku mengatakan soal apa yang kubeli dan para fans merasa kalau mereka juga ikut berbelanja denganku.


Aku adalah teman virtual mereka dan membagi kehidupanku dengan mereka. Jadi, selama kalian berusaha keras dan menulis atau merekam sesuatu yang memang kalian cintai, dan kemudian audiens menyukainya, kemungkinan kalian akan berhasil.Next


(fyk/ash)