Thanko, MP3 Player yang Bisa Diajak Berendam




Thanko (Ist.)


Jakarta - Bila Anda termasuk yang tak bisa lepas dari musik, bahkan saat dalam keadaan basah sekalipun, maka alat pemutar musik MP3 bernama Thanko adalah jawabannya.

MP3 player besutan perusahaan asal Jepang ini didesain tidak hanya sekadar tahan terhadap cipratan air, namun bisa juga diajak berendam untuk jangka waktu lama.


Alhasil, pengguna Thanko pun bisa mendengarkan musik saat berenang, surfing, main ski atau sedang mandi. Karena alat ini 100% waterproof.


Dikutip detikINET dari Akhibaranews, Selasa (2/4/2013), karena bisa diajak berendam bodi Thanko pun didesain sedemikian rupa. Jack earphone-nya bukan jenis plug-in tetapi tipe seperti sekrup, sehingga tidak memungkinkan air untuk memasuki bagian bodi utamanya.



Spesifikasi lainnya, produk ini mampu menyimpan lagu hingga kapasitas file 4 GB dengan durasi playback time hingga 8 jam.


Thanko dijual di Jepang dengan harga 7,980 yen atau sekitar Rp 837.572 (1 yen = Rp 105). Sayangnya tak ada informasi apakah Thanko ini akan dijual secara global, termasuk di Indonesia.


Berikut spesifikasi lengkapnya


Harga: 7,980 yen

Berat: 25 g

Kompatible OS: Window XP, Vista, 7, 8

Interface: USB2.0

Charging time: 2 hours

Continuous playback time: 8 hours

Built-in memory: 4GB


( tyo / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!