Microsoft Tawarkan Solusi Bisnis di Era Big Data




Jakarta - Demi mengetahui keinginan pasar yang beragam, banyak perusahaan memanfaatkan media sosial untuk mengetahui apa yang konsumen inginkan. Imbasnya, banyak solusi bisnis dan CRM (customer relationship management) yang berlomba-lomba menawarkan solusi analitik untuk menggali lebih dalam keinginan konsumen.

Seperti yang juga coba ditawarkan Microsoft melalui solusinya, Microsoft Dynamics AX dan Dynamics CRM. Dikombinasikan dengan solusi database SQL Server 2012, Microsoft mengklaimnya sebagai solusi yang tepat guna menyongsong perkembangan Big Data.


"Mengolah data perilaku konsumen menjadi informasi yang bernilai merupakan bagian terpenting untuk mewujudkan visi real-time. Microsoft menyandingkan SQL Server 2012 sebagai solusi yang tepat bagi Big Data," ujar Meisari Arvini Hidayati, Product Marketing Manager Application Platform Microsoft Indonesia di Jakarta, Rabu (3/4/2013).


Visi real-time yang disebutkan tersebut mengacu pada perkembangan teknologi yang terjadi saat ini dimana seluruh kegiatan bisnis tetap dapat dijalankan dengan mengandalkan koneksi internet.


Tentunya, demi menopang kegiatan tersebut, biasanya pelaku industri menggunakan private cloud yang telah diisi dengan solusi bisnis yang mendukung seperti yang ditawarkan Microsoft melalui Dynamics AX dan Dynamics CRM.


Selain itu, berkat kemampuan analitik yang dimiliki oleh solusi bisnis besutan Microsoft ini memungkinkan penggunanya untuk menghadirkan kemampuan business intelligence yang diklaim lebih tepat sasaran.


"Sebagai penyedia solusi bisnis dan platform data modern terdepan, Microsoft mentransformasi industri di Indonesia dengan solusi business intelligence yang dapat diakses secara real-time, dan menjadi pemenang dalam kompetisi di pasar yang terus berkembang saat ini," kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia di Hotel Indonesia, Jakarta.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!