Apple: Cuma iPad yang Bebas Malware




iPad Mini (Ist)


California - Apple coba meningkatkan minat konsumen pada tabletnya dengan membeberkan sejumlah fakta 'Why You'll Love iPad'. Salah satunya, berkaitan dengan keamanan dari program jahat atau malware.

Dengan percaya diri, Apple mengatakan saat ini hanya iPad satu-satunya perangkat yang bebas malware. Alasannya, iTunes App Store menurut Apple sangat ketat memilih aplikasi yang akan dipasarkan.


iTunes kini menampung lebih dari 300 ribu aplikasi. Sebelum dijual di iTunes, aplikasi ini dikuratori oleh para reviewer Apple sendiri. Semuanya disesuaikan untuk iPad, baik yang ukuran kecil maupun besar.


Menurut Apple seperti dilansir Softpedia, Selasa (2/4/2013), semua aplikasi direview oleh Apple langsung agar pengguna terhindar dari serangan malware. Artinya, Apple menjamin tak satu pun aplikasi di App Store membawa virus atau malware ke perangkat pengguna.


"Platform mobile lain mungkin memiliki banyak opsi sehingga menimbulkan masalah ketersediaan, frustrasi para developer dan risiko keamanan," kata Apple.


Platform lain yang dimaksud Apple terutama adalah Android. Karena hardware dan software berasal dari banyak vendor, tablet atau smartphone Android menjadi tak 'sekedap' perangkat iOS.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!