Engine Game Unreal 4 Pamer Grafis Ciamik




Ilustrasi (Ist.)


Jakarta - Para developer mulai ramai-ramai menunjukkan kemampuan engine game garapannya. Crytek unjuk kebolehan grafis CryEngine 3 melalui Crysis 3, diikuti oleh EA yang pamer engine game Frostbite 3 melalui video trailer Battlefield 4 yang sengaja disebar.

Epic Games sebagai pembesut engine game populer Unreal pun tak ingin ketinggalan. Yakni dengan menampilkan kehebatan grafis yang dihasilkan oleh engine game Unreal 4.


Melalui video trailer pada event Game Developers Conference (GDC) 2013, Epic Games berusaha menantang engine game besutan pengembang game lainnya yang telah lebih dulu beredar.


Dalam video trailer tersebut, Unreal 4 menghadirkan dunia permainan yang tidak jauh dari engine Unreal versi sebelumnya yang diisi dengan aksi pasukan berseragam militer futuristis dan lokasi permainan bergaya masa depan yang menggambarkan konflik antar manusia dan mahluk asing.


Bedanya pada demo Unreal 4 kali ini, pengembang tidak menghadirkan makhluk asing sebagai musuhnya.


Menariknya, meski video trailer tersebut belum menggambarkan sebuah gameplay, namun developer mengklaim video trailer tersebut dijalankan secara real time menggunakan sebuah kartu grafis GeForce GTX 680.


Dikutip detikINET dari Megagames, Senin (1/4/2013), pemilik kartu grafis Nvidia seri 4 ke bawah kabarnya harus meng-upgrade kartu grafisnya ke kelas yang lebih tinggi. Terutama bila ingin menjalankan game berbasis Unreal 4 pada setingan tertinggi.


( ash / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!