Google Siapkan Konsol Game Berbasis Android?

Jakarta - Tak cukup di pasar smartphone, Google kini siap memperluas segmennya ke ranah konsol game. Bila terbukti, Nintendo, PlayStation dan Xbox mesti waspada dan siap untuk disaingi.

Rumor ini mengemuka ke permukaan, setelah Wall Street Journal mendapatkan informasi tersebut dari 'sumber yang dekat dengan isu ini'.


Menurut si sumber, Google tengah menyiapkan konsol game yang tentu saja mengadopsi sistem operasi Android. Tapi tidak diketahui, apakah nantinya masuk kategori konsol game berat atau portable. Demikian yang dilansir dari Mashable, Jumat (28/6/2013).


Google yang dikonfirmasi mengenai hal ini enggan berkomentar lebih jauh tentang isu panas yang kembali menggelinding lagi tersebut.


Raksasa software itu boleh saja belum memberikan kepastian. Tapi bila itu benar terjadi, maka sejatinya Android telah siap menyokong dari segi ekosistem. Setidaknya sudah ada ratusan aplikasi game tersedia Google Pay Store.


Bersamaan dengan isu itu, Google disebut-sebut juga bersiap mengumumkan kehadiran smartwatch dan versi terbaru dari Android yang kabarnya diberi nama Key Lime Pie.


(tyo/tyo)