PayPal Ingin Tembus Transaksi ke Luar Angkasa

Jakarta - Layanan pembayaran online, PayPal, menyimpan mimpi besar yang melampaui jauh ke depan. Perusahaan itu, tidak ingin hanya melakukan transaksi terbatas pada lingkup Bumi saja.

Ya, layanan pembayaran online milik eBay itu ingin memperluas ekspansinya hingga ke luar angkasa. Karena mereka percaya, di masa depan manusia berpergian ke luar bumi adalah sesuatu yang biasa.


Terdengar gila memang. Bahkan Anuj Nayar, juru bicara senior untuk PayPal, menyadari betapa absurd idennya tersebut. Baik dia dan rekan-rekannya tidak tahu apakah mereka akan dianggap serius.


Kendati demikian, PayPal sangat yakin bahwa ini adalah sesuatu yang penting untuk kehidupan manusian di masa yang akan datang.


"Sudah saatnya bagi kita untuk mulai merencanakan masa depan, dengan tidak hanya memikirkan metode pembayaran skala global saja. Mulai saat ini, kita harus mengekspansi visi kita ke luar angkasa," ungkap David Marcus, President PayPal, seperti dikutip detikINET dari ABC News, Selasa (28/6/2013).


Layanan yang bernama PayPal Galactica ini sendiri diumumkan sebagai langkah baru dalam sistem pembayaran online. Dari sudut berbeda, kini disadari tidak sedikit perusahaan menawarkan jasa wisata ke luar angkasa.


(tyo/tyo)