PS4 Datang, PS3 Diabaikan?

Jakarta - PlayStation 4 telah resmi memunculkan batang hidungnya dan mampu membuat penasaran para gamer. Lantas, bagaimana dengan pendahulunya -- PlayStation 3. Apakah bakal diabaikan oleh Sony?

Suka atau tidak, kehawatiran ini tentu menghinggapi kepala pemilik PS3. Beberapa pasti berpikir bahwa Sony akan lebih 'sayang' dengan konsol barunya, PS4, dibanding dengan PS3 yang sudah cukup lama jadi mesin uang andalan vendor asal Jepang tersebut.


Nah, guna meredakan situasi, Presiden Sony Jepang Kiroshi Kawano dan Wakil Presiden Sony Worldwide Shuhei Yoshida pun cepat-cepat memberikan klarifikasinya.


Dalam sebuah sesi interview dengan majalah game Jepang Weekly Famitsu, kedua eksekutif tersebut menegaskan bahwa Sony tak punya rencana sama sekali untuk 'menganaktirikan' PS3 selepas kelahiran PS4.


Sejumlah dukungan teknis dan non-teknis tetap bakal disiapkan raksasa elektronik tersebut untuk memanjakan pengguna PS3.


"Perusahaan (Sony-red.) tidak ada rencana sama sekali untuk meninggalkan PS3 dan beralih sepenuhnya ke PS4," tegas Kawano.


Dalam tujuh tahun terakhir perjalanannya, PS3 disebut telah memberikan kontribusi besar kepada Sony dengan raihan penjualan yang stabil. Untuk itu, Sony bakal tetap memberikan dukungan terhadap PS3 dengan game-game baru.


"Dengan bakal dirilisnya layanan cloud kami pada 2014 mendatang di AS, memungkinkan pengguna untuk memainkan game PS3 pada perangkat PS4. Sejumlah orang pasti ingin berpindah konsol dari PS3 ke PS4," imbuh Kawano.


Pun demikian, itu semua butuh proses. Dan tentu saja, Sony berharap para gamer dapat merasakan kemampuan mesin game generasi terbaru mereka, PS4.


Artikel Terkait:

-. 6 Fakta Menarik Seputar PlayStation 4

-. Inilah Evolusi Memukau Sony PlayStation

-. Ini Fitur Unggulan Xbox One


(ash/ash)