Jadwal Pemasaran Nvidia Shield Molor

Jakarta - Seharusnya mulai besok penguna sudah bisa membeli konsol game pertama buatan Nvidia, Shield. Namun sayang, karena beberpa hal pemasarannya terpaksa diundur.

Nvidia Shield sebelumnya dijawalkan beredar mulai tanggal 27 Juni waktu Amerika Serikat, kemudian berlanjut ke wilayah lain di Eropa dan Asia. Bahkan konsol game ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia.


Namun karena adanya masalah di salah satu komponen, maka Nvidia terpaksa menunda pemasaran konsol tersebut. Padahal tidak sedikit gamer yang melakukan pre-order dari jauh-jauh hari.


"Kami ingin memastikan bahwa setiap konsol yang dipasarkan dalam keadaan baik. Kami akan informasikan kembali pengirimannya pada bulan Juli nanti," tulis pernyataan Nvidia melalui situsnya, seperti dikutip detikINET, Kamis (27/6/2013).


Nvidia Shiled sendiri terbilang cukup menarik. Dari sisi dapur pacu produk ini sudah menggunakan chip Nvidia Tegra 4, RAM 2 GB, Android Jelly Bean, dan layar 5 inch beresolusi 720 pixel yang ditancapkan pada sebuah kontroler.


Di atas kontroler tersebut terdapat stik analog ganda, satu D-pad, 6 tombol kontrol, 5 tombol digital dan 2 analog trigger. Kemudian untuk konektivias produk ini mengandalkan micro-HDMI, microSD, audio output, Wi-Fi serta Bluetooh.


Agar bermain game kian seru Nvidia menambahkan stereo speaker dan sebuah microphone pada perangkat tersebut. Selain itu dalamnya juga sudah ada beberapa game yang memang dirancang khusus untuk Nvida Shield.


Sayang, gamer masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa mencicipi konsol seharga Rp 2,9 juta tersebut.


(eno/tyo)