Microsoft: BlackBerry Bukan Ancaman Windows Phone

Jakarta - BlackBerry 10 yang baru saja dirilis awal tahun ini ternyata dipandang sebelah mata oleh salah satu kompetitornya, Microsoft. Bagi mereka, OS BlackBerry bukan ancaman bagi Windows Phone.

Microsoft boleh sedikit pongah setelah mendapatkan fakta bahwa Windows Phone mampu merangsek ke posisi ketiga melangkahi BlackBerry.


"Kami pikir, ekosistem kami cukup kuat di posisi ketiga saat ini. Karena itu adalah pencapaian yang bisa memberikan kami respek," kata Windows Phone Product Manager Larry Lieberman, di sela-sela peluncuran Windows 8.1, yang dilansir The Verge, Kamis (27/6/2013).


Liebarman menambahkan bahwa Windows Phone tidak takut dengan keberadaan BlackBerry 10 yang menjadi penanda geliat vendor asal Kanada itu di bisnis smartphone.


"Saya tidak berpikir mereka dapat membawa beberapa hal yang kita miliki. Karena pada kenyataannya, kita memberikan device di tiap segmen dengan harga yang berbeda untuk merangkul konsumen yang lebih besar," katanya.


Seperti diketahui, Windows Phone memang sistem operasi yang bisa dipakai vendor siapapun, walaupun kenyataannya baru Nokia yang paling agresif menggelontorkan ponsel Windows dari level new entry hingga high end.


"Saya percaya Windows Phone tumbuh dengan cepat dari tanpa diduga sama sekali," simpul Lieberman.


Ya, Lieberman boleh saja memiliki target tinggi. Kendati saat ini pada kenyataannya, Windows Phone masih tertinggal dua langkah dari iOS dan Android yang tampil mendominasi.


(tyo/ash)