Intel Ungkap Dua Tablet Android untuk Pelajar

Jakarta - Tablet PC memang dirancang untuk berbagai keperluan. Namun khusus untuk pelajar, Intel siap memasarkan tablet dengan fitur terkini tapi dibanderol dengan harga bersahabat.

Beberapa pelajar sudah mulai menggunakan tablet untuk kegiatan mereka, mulai dari sekadar membuat catatan, membuat tugas, browsing dan beberapa hal lainnya. Dari kebutuhan itu Intel melihat bahwa mereka butuh tablet khusus, produk dengan konsumsi daya rendah, ringan, dan juga punya banderol harga yang terjangkau.


Nah, untuk itu Intel memperkenalkan dua tablet perdana mereka yang dirancang untuk pelajar yang dibedakan berdasarkan ukuran layar dan spesifikasi.


Pertama adalah versi 7 inch, tipe ini menggunakan Android 4.1 Jelly Bean dengan layar sentuh kapasitif di resolusi 1024600 pixel. Untuk spesifikasinya produk ini memiliki Intel Atom Z2420 1.2 GHz dengan memori RAM 1 GB dan ROM 8 GB.


Daya tahan baterainya sendiri diklaim tahan sampai 8 jam. Untuk menunjang produktivitas produk ini dilengkapi satu buah port USB 2.0 port,slot microSD, dan port audio in/out.


Kemudian versi yang lebih tinggi menggunakan layar 10 inch dengan resolusi 1280800 pixel. Prosesornya sendiri sudah menggunakan Intel Atom Z2460 dengan clock 1,6 GHz, RAM 1 GB dan media penyimpanan 16 GB tanpa slot microSD. Namun sayangnya versi ini masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich.


Seperti dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (6/8/2013), kedua tablet untuk pelajar itu sudah disertakan software khusus untuk membaca buku digital. Diharapkan kedua piranti itu memudahkan mereka mengerjakan tugas sekolah.


(eno/eno)