Tifatul Tinjau Pelayanan Mudik dan Telekomunikasi

Jakarta - Menkominfo Tifatul Sembiring bersama Dirut Telkomsel, Dirut Jasa Marga, Dirut Asuransi Bhakti Bayangkara dan jajaran Korlantas Polri meninjau kesiapan pelayanan mudik lebaran 2013 dan pelayanan telekomunikasi.

Dalam kunjungannya ke Posko Korlantas Polri di Cikopo, Cikampek, Menkominfo mendapat penjelasan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suhardi Alius mengenai penanganan trafik lalu lintas di seluruh wilayah Jawa Barat sepanjang H-7 sampai H+7 Lebaran 1434 H ini.


Tifatul sempat melakukan telewicara dan mendapatkan laporan langsung dari petugas yang sedang berjaga di titik-titik Gentong, Nagrek, Losari, Cikalong dan lainnya.


"Selamat bertugas bapak ibu polisi sekalian, semoga menjadi ibadah membantu para pemudik pulang ke kampung halaman. Tetaplah sabar dan cermat dalam bertugas," ujar Tifatul, Senin (5/8/2013).


Menkominfo tidak melewatkan sapaannya dengan berpantun, "Kalau bukan karena itik, Takkan kubuat si sangkar besi. Kalau bukan karena pemudik, Takkan hadir aku ke sini".


Kepada operator telekomunikasi, Tifatul mengharapkan agar siaga 24 jam dalam melayani dan menjaga jaringan terkoneksi selama masa lebaran ini.


"Alhamdulillah, tiga tahun terakhir musim lebaran ini tidak terjadi shutdown pelayanan telekomunikasi, dan mudah-mudahan tahun ini tetap lancar," ungkap Tifatul.


Ia juga mengimbau agar pemudik tidak menggunakan alat komunikasi saat mengendarai, karena faktor ini cukup besar menjadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan.


"Pesan saya, Petugas cermat - Pemudik Selamat. Semoga semua dapat bergembira mudik di kampung halaman, dan kembali dalam keadaan sehat walafiat pula", tutup Tifatul.


(ash/ash)