iPhone 5S dan 5C Meluncur 10 September

California - Apple akan memperkenalkan iPhone generasi terbarunya 10 September 2013 mendatang. Selain merilis iPhone 5S, perusahaan asal Cupertino, AS, ini kabarnya juga akan memperkenalkan iPhone 5 versi lebih murah, iPhone 5C.

Seperti detikINET kutip dari AllThingsD, Minggu (11/8/2013), iPhone 5S masih akan dibungkus dengan bodi yang sama dengan iPhone 5, namun dengan tambahan beberapa perbaikan, seperti prosesor yang lebih kencang, baterai yang lebih tahan lama, RAM 2GB, dan kamera 13 MP yang lebih oke dengan dual LED flash.


iPhone 5S kabarnya juga akan menawarkan fitur built-in fingerprint reader untuk sistem unlock. Soal harga, kabarnya tak akan jauh beda dengan iPhone 5 saat kali pertama diperkenalkan, mulai dari Rp 8 jutaan.


Dalam peluncurannya nanti, iPhone terbaru ini juga dipastikan sudah mengusung sistem operasi iOS 7 yang turut diresmikan ketersediaannya untuk iPhone generasi sebelumnya (4, 4S, dan 5).



Selain merilis iPhone 5S, Apple katanya juga akan memperkenalkan iPhone 5C. Ponsel yang menggunakan casing plastik warna-warni ini disebutkan bakal dibanderol USD 490, atau sekitar Rp 5 jutaan.


Kehadiran dua versi iPhone terbaru ini kabarnya juga tak akan memakan waktu lama. Dalam beberapa minggu keduanya sudah bisa sampai ke tangan pengguna setelah resmi diperkenalkan 10 September mendatang.


(rou/rou)