Zynga Segera Tutup Pembesut 'Draw Something'

Jakarta - Zynga secara resmi bakal mengakhiri OMGPOP, studio game di balik kepopuleran 'Draw Something'. Sayangnya, penutupan ini juga akan berdampak pada sejumlah game buatan OMGPOP yang tak akan dilanjutkan lagi.

Rupanya, diam-diam Zynga telah merumahkan tim OMGPOP sejak Juni silam. Pada 30 September, dipilih perusahaan game jejaring sosial ini untuk menutup OMGPOP sepenuhnya.


Adapun game yang tidak akan dilanjutkan antara lain termasuk Cupcake Corner, Gem Rush, Pool World Champ dan Snoops. Untungnya, fans game tebak gambar Draw Something tak perlu khawatir. Zynga masih akan melanjutkan dukungannya untuk seri Draw Something, Draw Something 2 dan Draw My Thing.


Kilas balik, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (7/8/2013), Zynga membeli OMGPOP senilai USD 210 tahun lalu. Ketertarikan Zynga mengakuisisi OMGPOP tak lain karena melonjaknya popularitas Draw Something kala itu.


Sayangnya, Zynga tak mampu mempertahankan momentum. Tak lama setelah diakuisisi, game andalan OMGPOP itu mulai kehilangan banyak jumlah pemain. Zynga juga sudah berupaya memaksimalkan game tersebut untuk mendulang keuntungan, yakni dengan merilis Draw Something 2. Namun hasilnya, tidak sesukses seri sebelumnya.


(rns/rns)