Seperti Inikah Jam Tangan Pintar Samsung?

Jakarta - Samsung kabarnya segera memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya. Sedikit demi sedikit, wujud gadget itu terkuak. Bocoran terbaru desain paten yang beredar, memperlihatkan bagaimana gadget itu saat diluncurkan nanti.

Desain paten yang didaftarkan ke Patent and Trademark Office Amerika Serikat, mengonfirmasi niat Samsung memproduksi massal wearable gadget tersebut. Deskripsi trademark dan desain gadget juga membenarkan jam tangan pintar Samsung akan diberi nama Galaxy Gear.


"Wearable gadget dalam bentuk jam tangan atau gelang yang mampu memberikan akses ke internet, melakukan dan menerima panggilan telepon, email dan pesan pendek," demikian kutipan deskripsi paten tersebut dilansir Cnet, Kamis (8/8/2013).


Masih berdasarkan informasi paten, display yang dipakai pada Galaxy Gear menawarkan kemampuan layar sentuh. Fungsi smartphone lainnya juga dihadirkan di sini, termasuk power, Micro-USB dan speaker.


Menariknya lagi, pada gambar tampak display Galaxy Gear elastis dan bisa ditekuk. Tak heran jika Samsung pada akhirnya menggunakan jenis display ini. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu memang gencar mempromosikan Youm, layar fleksibel buatannya.


Sumber lain melansir, kabarnya agar tidak keduluan oleh Apple, Samsung akan merilisnya sebelum event akbar pada September mendatang digelar pesaingnya itu. Tujuannya, tentu saja curi start di pasar smart watch.


Dengan demikian, Apple akan tampak seperti pengekor ketimbang pelopor pada saat smart watch-nya diluncurkan. Padahal seperti diketahui, banyak vendor yang berlomba-lomba membuat smart watch setelah Apple santer dirumorkan menggarap iWatch.


(rns/fyk)