WhatsApp Tembus 300 Juta Pengguna

Jakarta - Meski bermunculan layanan mobile messaging lain, nyatanya WhatsApp belum kehilangan pamornya. Layanan mobile messaging populer ini nyatanya terus memperlihatkan pertumbuhan jumlah penggunanya.

WhatsApp sukses menambah 50 juta pengguna aktif kurang dari dua bulan. Kini, jumlah pengguna aktif bulanannya tembus 300 juta orang. Menyadari persaingan kian ketat, layanan yang sudah berusia empat tahun ini juga memperluas fungsi komunikasinya, tak hanya pesan tertulis.


"Kami dengan bangga mengumumkan WhatsApp melampaui 300 juta pengguna bulanan di seluruh dunia. Pencapaian yang membuktikan WhatsApp menjadi bagian jaringan komunikasi abad 21," kata juru bicara WhatsApp, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (7/8/2013).


Dalam kesempatan yang sama, WhatsApp juga sekaligus memperkenalkan Voice Messaging. Rencana menghadirkan push to talk button ini mulai diwujudkan WhatsApp secara bertahap.


"Fitur baru ini memungkinkan konsumen kami dengan cepat dan mudah berkomunikasi secara real time menggunakan voice message, meski mereka terpisah ribuan mil jauhnya," ujar juru bicara tersebut.


Sumber lain melansir, tidak mengejutkan jika WhatsApp pada akhirnya menambahkan fungsi voice ini ke aplikasinya. Pasalnya, layanan messaging lain yang menjadi rivalnya sudah banyak yang membenamkan fungsi ini. Tentunya, WhatsApp tidak mau ketinggalan.


(rns/rns)