Xbox One Datang, Bagaimana Nasib Xbox 360?

Jakarta - Konsol game terbaru Microsoft, Xbox One, siap dipasarkan tahun ini. Lalu, bagaimana dengan nasib Xbox 360, apakah Microsoft akan tetap mempedulikannya?

Pemilik dan pembeli yang masih berminat pada Xbox 360 boleh menarik nafas lega. Pasalnya, Microsoft memastikan akan terus mendukung Xbox 360 sampai bertahun-tahun mendatang.


Corporate VP of Microsoft Studios, Phil Spencer, menyatakan perusahaannya berkomitmen pada Xbox 360. Update software dan dukungan lainnya akan terus dilakukan dalam waktu yang lama.


"Anda akan melihat kami tetap berkomitmen pada Xbox 360. Saya pikir ini adalah platform yang hebat," kata dia seperti dikutip detikINET dari Tech Radar, Jumat (9/8/2013).


"Jadi ini justru adalah waktu yang baik untuk masuk ke dalam ekosistem Xbox 360. Kami berkomitmen pada konten dan platformnya," tambah Spencer.


Microsoft mungkin berharap mengikuti sukses PlayStation 2 yang tetap dipasarkan Sony meski sudah ada konsol PlayStation 3. Bahkan, PlayStation 2 tetap menjadi konsol game yang laris.


(fyk/fyk)