MixBit Tantang Vine dan Instagram

Jakarta - Jika Vine memungkinkan pengguna untuk merekam video berdurasi 6 detik dan Instagram 15 detik, aplikasi yang masih tergolong baru berikut akan memberikan Anda durasi yang lebih panjang.

Adalah video apps bernama MixBit yang baru melenggang dua hari lalu. Aplikasi video ini lahir dari dua nama besar yang sudah diakui di jagat teknologi, Chad Hurley dan Steve Chen yang tak lain merupakan dua dari tiga pendiri YouTube.


Mencoba peruntungannya kembali, duo tersebut melahirkan MixBit yang tak hanya memungkinkan pengguna merekam video, namun juga mengedit dan mengkombinasikan klip dari pengguna lain. Tak luput, kemampuan membagi video di situs jejaring lain turut dimungkinkan.


Mengenai pengkombinasian klip ini, pengguna akan dipersilakan untuk bisa menggabungkan hingga 256 klip, guna menjadi satu kesatuan video berdurasi 1 jam. Hasilnya nanti bisa dishare di Twitter, Facebook, Google+ ataupun situs MixBit.


Hurley mengatakan, mendorong orang untuk melakukan remix video milik orang lain guna menciptakan karya baru, adalah gol inti layanan yang ia besut. Adapun MixBit sendiri merupakan produk besar pertama yang dikeluarkan Avos System, star-tup yang didirikannya bersama Chen.


Start-up tersebut menerima pendanaan dari banyak pihak, termasuk Google. Sejauh ini aplikasi MixBit baru tersedia untuk iOS.


(sha/sha)