Akuisisi Tuntas, Apple PHK Karyawan Beats

Jakarta - Apple baru saja merampungkan akuisisi produsen headphone Beats Electronics, senilai USD 3 miliar atau sekitar Rp 34,8 triliun. Ini artinya, sejumlah karyawan Beats siap untuk dirumahkan.

Menurut sumber yang dekat dengan Apple membisikkan bahwa ada dua gerbong di Beats. Gerbong pertama yang akan dibawa ke kantor pusat Apple, dan gerbong kedua yang kurang beruntung karena di-PHK.


Karyawan yang beruntung bekerja di Apple tentu saja berasal dari divisi pengembangan dan kreatif--termasuk di dalamnya Jimmy Iovine dan Dr.Dre. Sementara bagian keuanga, HRD dan lainnya akan dipecat.


Dikutip detikINET dari Bussines Insider, Kamis (31/7/2014), masa transisi perpindahan ini sendiri akan berlangsung hingga Januari 2015. Beberapa memang sudah ada yang diberhentikan.


Belum jelas berapa jumlah karyawan yang harus menerima kabar buruk tersebut. Namun, Apple sudah berkoordinasi untuk membahas soal paket pesangon.


Kabar lain juga menyebutkan, Apple telah mulai bekerja dengan melakukan transisi dari teknologi Beats dan disebutkan mengalami kesulitasn sinkronisasi dengan server Apple.


(tyo/tyo)