iPhone 6 Diprediksi Laku Keras

Jakarta - Apple bersiap meluncurkan generasi baru iPhone yang kemungkinan besar akan dinamakan iPhone 6. Beberapa analis meyakini iPhone 6 akan sukses meskipun persaingan di industri smartphone semakin ketat.

Performa bisnis iPhone memang masih kuat, dengan 35,2 juta iPhone terjual di kuartal II 2014, naik 13% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini jadi pertanda iPhone tetap banyak diminati, apalagi jika benar iPhone 6 nanti lebih lebar layarnya.


"Ada banyak permintaan untuk iPhone yang lebih besar. Saya pikir iPhone 6 akan sangat baik penjualannya," ucap Van Baker dari biro riset Gartner yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Minggu (27/7/2014).


"Jika benar Apple merilis model iPhone lebih besar seperti yang diharapkan, hal ini bisa menciptakan gelombang upgrade masif. Tak hanya basis pengguna iPhone yang menantikan layar besar, penggemar Apple yang sekarang pindah ke Android layar lebar mungkin saja kembali ke Apple," sebut Brian Marshall, analis di ISI Group.


Laporan terbaru menyebutkan, Apple telah meminta mitra manufakturnya memproduksi sekitar 70 sampai 80 juta unit iPhone 6. Kabar tersebut dipublikasikan oleh Wall Street Journal yang mengutip sumber terkait. Dilaporkan, inilah produksi awal terbesar generasi baru iPhone. Sebelumnya, produksi perdana iPhone belum pernah setinggi itu.


Apple sendiri sepertinya sudah memprediksi penjualan iPhone 6 yang kabarnya terdiri dari layar 4,7 inch dan 5,5 inch, bakal lebih tinggi dari penjualan iPhone 5S dan 5C pada tahun lalu.


(fyk/fyk)