HTC Tak Cuma Andalkan Android untuk Sukses

Jakarta - Produsen ponsel HTC memperkirakan kinerjanya akan lebih cemerlang pada penghujung tahun 2014 seiring rencananya melepas varian produk baru yang tak hanya mengandalkan Android semata.

"Periode Oktober-Desember akan menjadi momentum yang positif bagi produk-produk kami," prediksi Chief Financial Officer HTC Chialin Chang seperti detikINET kutip Reuters, Sabtu (2/8/2014).


Diperkirakan produk terbaru yang dikeluarkan HTC selain berbasis Android juga ada smartphone berbasis operasi Windows phone hasil kolaborasi dengan Microsoft Corporation.


Tak hanya itu, produk smartwatch hasil kerjasama dengan Google kabarnya juga akan diluncurkan walau belum tahu kapan akan dilepas ke pasar. HTC nantinya akan fokus mengejar volume penjualan sehingga rela mengurangi margin keuntungan.


Sedangkan untuk kinerja di kuartal ketiga 2014, HTC memprediksi akan melambat alias tak bisa mempertahankan momentum peningkatan di kuartal kedua lalu.


Diperkirakan penjualan di kuartal ketiga sekitar USD 1,39 miliar. Di kuartal kedua 2014, HTC membukukan pendapatan USD 2,1 miliar dengan laba usaha USD 79,9 juta.


(rou/rou)