HTC One Versi Windows Phone Siapkan Nama

Jakarta - Beberapa waktu lalu HTC disebut-sebut tengah menyiapkan HTC One versi Windows Phone. Diperkirakan meluncur November, HTC sedang menyiapkan nama yang pas untuk handsetnya tersebut.

Kira-kira, nama apa yang akan digunakan HTC, untuk membuat handsetnya mudah dikenali dan diingat publik? Sejumlah situs dan blog teknologi mulai banyak yang memprediksi nama jagoan HTC berbasis Windows Phone 8.


Beberapa ada yang memperkirakan, nama HTC One W8 mungkin akan dipilih oleh HTC. Embel-embel W8 adalah penanda bahwa handset tersebut berbasis Windows Phone 8.


Seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (29/7/2014), nama ini pun dinilai sederhana dan langsung mengacu pada handset yang dimaksud. Namun sumber lain ada yang berpendapat, nama ini tidak mudah untuk diucapkan.


HTC sendiri tentu saja belum memberikan komentar apapun soal penamaan handset ini. Perusahaan asal Taiwan ini juga belum mengkonfirmasi kebenaran bocoran spesifikasi yang sudah beredar sejak lama.


HTC One versi Windows Phone disebut-sebut akan dibekali Snapdragon 600 quad core, dan layar 4,7 inch berteknologi Super LCD 3 dengan resolusi full HD (1920x1080 pixel).


Secara keseluruhan, spesifikasinya hampir serupa dengan versi Android. Mulai dari dua kamera dengan teknologi depth-sensing hingga speaker BoomSound. HTC One untuk Windows juga diperkirakan akan mendukung voice over LTE.


(rns/rns)