19 Agustus, Antara HTC Nexus atau Smartwatch?

Jakarta - HTC mengumumkan akan menggelar acara pada 19 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat. Disebut hajatan spesial, sayangnya tanpa menginformasikan lebih jauh apa yang diumumkan.

Akibat rahasia ini, desas-desus langsung menyeruak. Sejumlah spekulasi langsung bermunculan mengenai apa saja yang akan diumumkan oleh produsen asal Taiwan ini.


Setidaknya ada dua hal yang menjadi perhatian besar, HTC pada tanggal 19 Agustus 2014, mungkin akan mengumumkan tablet Nexus atau smartwatch pertamanya yang berbasis Android Wear. Demikian yang dikutip detikINET dari Android Authority, Kamis (31/7/2014).


HTC memang dikabarkan akan digandeng Google untuk membuat suksesor dari tablet Nexus.


Google saat ini punya Nexus 7, tablet Android mungil yang dibuat oleh Asus. Untuk layar besarnya, ada Nexus 10 yang dibuat Samsung. Nah, untuk ukuran di tengah-tengah antara 7 inch dan 10 inch ini masih misterius.


Sementara itu. meski belum mau mengkonfirmasi smartwatch yang diisukan tengah dibuatnya, HTC secara tak sengaja pernah membocorkan sendiri wearable gadget besutannya dalam sebuah video komersil.


Menariknya, meski sulit melihat detailnya dalam video tersebut, namun secara keseluruhan smartwatch HTC memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan yang pernah dibocorkan oleh @evleaks.


Smartwatch tersebut terlihat pada adegan di detik ke-35 ketika seorang staf HTC sedang konsentrasi pada layar komputer di depannya. Sebuah jam tangan yang diduga sebagai smartwatch terletak di atas meja tempat staf itu bekerja.


Selain desain yang memperkuat bocoran sebelumnya, smartwatch itu juga terlihat seperti diletakkan di dudukan sebuah charger. Hal itu pun memunculkan spekulasi bahwa smartwatch HTC akan mengandalkan metode charging secara docking.


(tyo/tyo)