Bolt, One-tap Messaging ala Instagram

Jakarta - Tren one-tap messaging ternyata juga mulai merambah Instagram. Layanan jejaring sosial berbagi foto itu meluncurkan yang disebut dengan Bolt ke sejumlah pengguna secara terbatas.

Bolt memang dihadirkan untuk menantang aplikasi sejenis seperti Yo, TapTalk dan Snapchat. Dengan Bolt, pengguna bisa mengirimkan foto atau video dengan cepat hanya dengan sekali sentuh.


Layanan Bolt memang baru dihadirkan di tiga negara, yakni Selandia Baru, Singapura dan Afrika Selatan. Ya, bahkan tidak ada nama Amerika Serikat yang merupakan negara asal Instagram.


"Ini karena sebagian besar pengguna Instagram yang berjumlah 65% berada di luar negeri," kata juru bicara Instagram, yang detikINET kutip dari The Verge, Rabu (30/7/2014).


Memang, Facebook sebagai pemilik Instagram juga telah merilis aplikasi bernama Slingshot yang mirip dnegan Snapchat. Bisa jadi hal yang sama juga dipunyai oleh Bolt.


Sebelumnya, Bolt muncul dalam bentuk iklan pop up di layanan Instagram Android. Namun, ketika di-klik yang diberikan hanyalah sebuah link kosong.


(tyo/tyo)