Pakai Baterai Tidak Asli, Galaxy S4 Terbakar

Texas - Dengan alasan harga jauh lebih murah, tak sedikit pengguna ponsel memilih mengganti baterainya yang telah nge-drop dengan membeli baterai tidak asli. Meski dianggap aman oleh sebagian besar pengguna, nasib apes justru dialami seorang pemakai Galaxy S4.

Ariel Tolfree, seorang pengguna Galaxy S4 asal kota Texas, Amerika Serikat tiba-tiba dikejutkan di tengah malam saat menyadari bahwa ponsel miliknya terbakar. Ia sadar saat mencium aroma hangus dari balik bantal, di mana Galaxy S4 miliknya berada.


Saat ditengok ternyata sumbernya berasal dari Galaxy S4 yang mulai mengeluarkan percikan api dan menyambar bantal yang menutupinya. Untung Ariel cepat sadar sebelum hal buruk menerpanya.


Setelah diselidiki pihak Samsung, ternyata penyebab terjadinya hal tersebut adalah baterai yang digunakan. Ariel mengaku menggunakan baterai non-orisinal pada Galaxy S4 yang telah terbakar tersebut.


Samsung pun tak menutup mata, perusahaan Korea Selatan ini berjanji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan Ariel meski dianggap lalai karena telah menggunakan baterai non-orisinal, Samsung tetap mengganti Galaxy S4 miliknya yang terbakar dengan unit baru.


Bahkan bantal dan kasurnya yang menjadi korban, juga turut diganti oleh Samsung. Demikian seperti detikINET kutip dari DailyMail, Minggu (27/7/2014).


(yud/fyk)