'Romansa' Apple dan Samsung Terjalin Lagi di iPad Mini 2?

Jakarta - Hubungan harmonis antara Apple dan Samsung yang sempat putus, tampaknya akan segera terjalin lagi. Karena kabarnya, perusahaan asal California itu kembali menggaet komponen Samsung untuk produk terbarunya.

Menurut informasi yang didapatkan dari kantor pusat Infinite Loop 1, Apple akan menggunakan komponen Samsung untuk layar iPad Mini 2. Santer terdengar, suksesor tablet mini ini menggunakan Retina Display.


Dikutip detikINET dari Phones Review, Jumat (14/6/2013), iPad Mini 2 diharapkan hadir dengan resolusi lebih tajam dari versi sebelumnya dengan kepadatan 2048 x 1536.


Tidak hanya sampai di iPad Mini 2, untuk iPad generasi kelima mereka, kabarnya juga Apple akan kembali menggunakan layar dari 'musuh' mereka tersebut.


Seperti ungkapan 'menjilat ludah sendiri, Apple terpaksa melakukan itu karena mitra mereka AU Optronics dan Sharp kabarnya belum bisa memenuhi ekspektasi.


Mungkinkah 'romansa' antara Samsung dan Apple kembali terjadi lagi dan meredakan hubungan keduanya yang panas akhir-akhir ini? Jawabannya bisa ya atau tidak.


Sebelumnya CEO Samsung J.K Shin dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak akan mengalah dan menyerah terkait aksi saling gugat paten di pengadilan.


(tyo/fyk)