Lewat Teknologi, Nyanyi Bareng 'Ariel Noah' Bukan Impian

Jakarta - Dalam gelaran Indonesian Cellular Show (ICS) 2013, XL Axiata coba menarik perhatian pengunjung dengan salah satu teknologi digital terbaru. Di sini pengunjung bisa berkaraoke bareng band Noah dalam format digital yang cukup unik.

Dalam pengamatan yang dilakukan detikINET, booth XL cukup ramai dikunjungi remaja-remaja yang tampak antusias untuk mengantre demi bisa berada 'satu panggung' bersama Ariel dalam format digital yakni Augmented Reality.


"Augmented reality menggabungkan realitas dunia nyata dan maya. Dengan teknologi ini XL ingin memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, dimana mereka bisa bernyanyi bersama sang idola secara virtual," ujar Hera Laxmi Devi, Manager Mobile & Digital Content XL Axiata menjelaskan kepada detikINET.


Selain menampilkan teknologi Augmented Reality, XL pun memberikan kesempatan untuk foto virtual bareng Noah di sekitar booth.


Tak hanya itu, XL pun melengkapi boothnya kali ini dengan teknologi video mapping yang seolah menyatukan dunia maya dan nyata. Pengalaman berbeda benar-benar dirasakan beberapa pengunjung ketika mengunjungi booth XL.


Sebagai pelengkap XL masih memiliki game motion sensor berbasis kinect dalam game bertajuk Digital Racing. Pada game ini tiap hari akan diambil skor tertinggi yang di akhir pameran bakal diadu untuk mendapatkan hadiah gadget: Samsung Galaxy S4, iPhone 5, dan Galaxy Note 8.


(eno/ash)