Storage WD Makin Ngebut di Kelas Enterprise

Jakarta - WD yang dikenal lewat jajaran produk storage coba menancapkan kukunya lewat produk terbaru yang disiapkan untuk kelas enterprise. Produsen asal Amerika Serikat itu menghadirkan media storage yang khusus dikembangkan untuk NAS (Network Area Storage) hingga infrastruktur scale-out.

Produk storage yang diberi sebutan WD Se tersebut diklaim oleh WD memiliki kemampuan beroperasi tanpa batas selama 24x7x365. Namun dengan tetap mempertahankan kinerja tinggi yang ditawarkannya.


“Instalasi datacenter awan saat ini memerlukan cara yang efektif untuk membangun sistem penyimpanan skala besar, dengan tetap menjaga keandalan 24x7 yang diperlukan untuk meminimalisir total biaya kepemilikan,” ucap Richard E. Rutledge, Senior VP Datacenter Storage Business Unit WD seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis.


Demi membuktikan kinerja dan ketahanan yang dimilikinya tersebut, WD mengklaim produk storage-nya itu telah melalui pengujian fungsional selama 5 juta jam ditambah 20 juta jam pengujian tambahan lainnya di bawah beban kerja yang sebenarnya dalam server dan sistem penyimpanan.


Selain itu WD Se juga telah dibekali sepasang prosesor didalamnya untuk kekuatan prosesing dua kali lipat guna memaksimalkan kinerja. Sedangkan kapasitas yang ditawarkan tersedia hingga ukuran 4 GB dan dapat di-expand mencapai 144 TB lewat metode multi-drive.


(fyk/fyk)