Blackmagic Design Pangkas Harga Pocket Cinema Camera

Jakarta - Sebenarnya, tanpa diskon pun harga Pocket Cinema Camera keluaran Blackmagic Design sudah relatif murah untuk sebuah kamera video. Itu jika menimbang kualitas video yang dihasilkan oleh 'kamera saku' tersebut.

Namun jika itu belum cukup, Blackmagic Design baru saja menyunat harga Pocket Cinema Camera sampai hampir setengahnya. Jika sebelumnya kamera itu dijual dengan harga USD 995 atau sekitar Rp 11,6 juta (USD 1 = Rp 11.695), sekarang harganya hanya USD 495 atau sekitar Rp 5,7 juta.


Seperti yang dikutip detikINET dari CNET, Minggu (20/7/2014), potongan harga ini hanya berlaku sampai dengan 31 Agustus, setelah itu harganya akan kembali normal.


Untuk videografer yang sudah mempunyai koleksi lensa ataupun adapter untuk mounting Micro Four Thirds, potongan harga ini seharusnya cukup menarik perhatian.


Keunggulan utama dari Pocket Cinema Camera adalah dynamic range yang tinggi, yaitu sampai dengan 13 stop. Hal itu bisa dicapai jika pengguna merekam video dalam format CinemaDNG ataupun ProRes 422.


Sesuai namanya, dimensi Pocket Cinema Camera ini sangat kecil jika dibandingkan dengan kamera video lain. Meski bentuknya yang kecil dan beratnya hanya 355 gram, bukan berarti konektivitasnya terbatas. Pocket Cinema Camera mempunyai port micro HDMI, mic input, juga port untuk headphone terintegrasi di bodinya.


(asj/ash)