Masuk Bursa Calon Menkominfo, Onno: Pening!

Jakarta - Salah satu kandidat yang masuk dalam bursa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) adalah Onno Widodo Purbo. Lalu, apa kata 'pendekar' IT kelahiran Bandung ini?

Melalui akun Twitternya yang beralamat di @onnowpurbo, dia menjawab beberapa tweet yang menginformasikan bahwa dirinya masuk ke dalam bursa calon Menkominfo.


"*pening* RT @saidmkom: Pak @onnowpurbo sy baca koran radar lampung bakal jd menkominfo , Bismillah semoga terwujud. Amin" tweet Onno, yang detikINET kutip, Kamis (25/7/2014).


"*pening ah* RT @callmedudud: kmaren liat berita ada nama kang @onnowpurbo ada di jajaran calon mentri :))cocok sih, tp gk tau kang onno..." kicauan 'pening' Onno lainnya terkait isu ini.


Nama lengkapnya adalah Onno Widodo Purbo, pria yang suka guyon ini memang dikenal sebagai pakar di bidang teknologi informasi. Namanya sering disebut di beberapa penyusunan kabinet sebelumnya, namun dia selalu merendah karena tidak punya kendaraan politik.


Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981 dan lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAUME.


Onno aktif sebagai aktivis open source dan Wajanbolic merupakan salah satu karyanya yang membuatnya menjadi dikenal orang.


Dengan ciutannya tersebut, apakah berarti Onno menolak bila ditawari sebagai pengganti Tifatul Sembiring untuk lima tahun ke depan?


(tyo/ash)