Galaxy Alpha, Ponsel Metal Samsung di Kelas Menengah

Jakarta - Isu ponsel berbodi metal garapan Samsung kembali menghangat. Namun bocoran kali ini bukanlah bicara Galaxy F yang sebelumnya beredar dan disebut lebih mewah dari Galaxy S5, melainkan ponsel baru yang akan menempati segmen menengah, namun dengan bodi metal.

Galaxy Alpha, demikian nama yang tengah ramai dibicarakan. Dikatakan bakal mengisi segmen menengah karena ponsel ini memiliki bentang layar 4,7 inch dengan resolusi yang sebatas HD (1280x720 pixel).


Namun tak seperti Galaxy F yang dalam isunya menyebut akan sepenuhnya ditutupi material metal, Galaxy Alpha hanya sebatas pada bagian pinggirannya saja. Jadi bisa dibilang sekadar menggantikan aksen silver yang tadinya berbahan plastik.


Terlepas dari resolusi HD dan bodi metal ala kadarnya, jeroan Galaxy Alpha kabarnya terbilang mumpuni karena bakal dibenamkan prosesor Exynos 5 atau Snapdragon 800 yang masuk kategori chip kelas atas.


Belum jelas berapa besaran RAM-nya, namun memori internalnya kemungkinan memiliki ukuran ‘lega’ dengan 32 GB. Disayangkan slot micro SD harus absen pada Galaxy Alpha.


Seperti dilansir Engadget, Kamis (24/7/2014), Galaxy Alpha disebut akan diluncurkan sekitar bulan Agustus, tapi sebatas untuk Korea Selatan. Alasannya, karena Samsung dikatakan tak bisa memproduksinya dalam jumlah besar, belum jelas mengapa demikian. Informasi itu pun mengaburkan peluangnya dipasarkan secara global.


(yud/ash)