Mengenal Calon Pengganti Tifatul Sembiring

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo dibantu para relawannya mencoba mendengarkan suara dari masyarakat mengenai siapa saja yang pantas mengisi jajaran kabinet mendatang. Termasuk menentukan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Menurut Facebook Jokowi Center, ada tiga kandidat yang disodorkan untuk menggantikan posisi yang saat ini masih diduduki Tifatul Sembiring itu. Yakni Drs Ferry Mursyidan Baldan, Nezar Patria MA, dan Ir Onno W Purbo M.Eng, PhD.


Sementara versi Indo Barometer, ada empat kandidat yang diprediksi bakal menjadi calon kuat menkominfo: Prof. Dr Bachtiar Aly, Sri Sajekti Sudjunadi, Drs Ferry Mursyidan Baldan dan Akbar Faizal.


Kendati belum merupakan keputusan resmi dan belum tentu juga akan dipilih secara prerogratif oleh Jokowi, namun menelusuri cukup menarik untuk menelusuri jejak para kandidat di bursa calon menkominfo ini.


1. Ferry Mursyidan Baldan


Nama ini disebut dua kali, yakni oleh Facebook Jokowi Center dan Indo Barometer. Ferry Mursyidan Baldan merupakan salah satu anggota tim sukses Jokowi dan JK yang berasal dari Partai Nasdem.


Ferry lahir di Jakarta 16 Juni, 53 tahun silam. Dia termasuk orang lama yang berkiprah di politik melalui Partai Golongan Karya, sampai akhirnya menyebrang ke Nasdem.Next


(tyo/ash)