Indonesia Getol Game Mobile, Tapi Suka yang Gratisan

Jakarta - Di Asia, dimana mobile dan jaringan sosial adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari- hari, ledakan pertumbuhan industri game mobile pasti terjadi.

Menurut sebuah laporan dari perusahaan riset berbasis di Belanda, Newzoo, pendapatan game mobile akan berkembang pada tingkat pertumbuhan sebesar 27,3% per tahun hingga 2016.


Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kawasan Asia Pasifik sejauh ini merupakan pasar terbesar untuk game mobile dengan 48% dari pendapatan global.


Selain itu, survei online terbaru dari Trend Micro yang telah mensurvei lebih dari 2.000 responden di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina menegaskan bahwa konsumen di Asia sangat menyukai game mobile.


Sebagai akibatnya, dengan penggunaan ponsel yang ekstensif untuk bermain game, banyak konsumen makin rentan terhadap ancaman keamanan mobile.


Berikut beberapa fakta utama yang ditemukan berdasarkan survei online tersebut:


-. Konsumen di Indonesia adalah pemain game yang antusias, menduduki peringkat kedua dalam men-download aplikasi game mobile di Asia Tenggara – 78% responden di Indonesia memainkan game mobile setidaknya sekali seminggu, dengan 48% memainkan game mobile setiap hari. Next


(ash/tyo)