Pengguna Facebook Makin Betah

Jakarta - Kemunculan berbagai jejaring sosial baru disebut-sebut membuat Facebook ditinggalkan para penggunanya. Nyatanya, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna mengunjungi Facebook justru meningkat.

Setidaknya, ini yang terlihat di kalangan pengguna Facebook di negeri asalnya Amerika Serikat. Facebook yang baru mengumumkan laporan keuangannya pekan ini mengumumkan, rata-rata pengguna menghabiskan 40 menit setiap harinya mengakses Facebook.


Angka yang sangat besar, naik dua kali lipat dibandingkan data tahun lalu. Di 2013, Facebook mencatat rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna mengunjungi situsnya hanya 17,39 menit per hari.


Bos Facebook Mark Zuckerberg menyebutkan, meski terlihat peningkatan signifikan, Facebook melihat masih tersedia peluang sangat besar untuk tumbuh. Pasalnya, rata-rata orang di Amerika Serikat menghabiskan waktu 9 jam berinteraksi dengan media digital seperti TV, ponsel dan komputer.


"Ini adalah kesempatan besar untuk meningkatkan cara orang-orang bisa saling berbagi," ujarnya seperti dikutip detikINET dari TechCrunch, Jumat (25/7/2014).


Dengan 204 juta pengguna bulanan di Amerika Serikat dan Kanada, Facebook diproyeksikan bisa mendulang lebih banyak uang dengan terus meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna mengunjungi Facebook per harinya.


(rns/ash)