Nokia Rilis Launcher untuk Android

Jakarta - Tim Nokia di Finlandia sepertinya sudah tak lagi terlalu alergi dengan sistem operasi Android. Setelah sebelumnya mengadopsi sistem keterbukaan di Android melalui Nokia X, kini perusahaan itu tengah menyiapkan launcher-nya.

Ya, Anda tidak salah membaca. Nokia --kini Microsoft Device-- yang begitu membanggakan Windows Phone, menyiapkan sebuah launcher khusus Android dengan nama Nokia Z.


Dengan launcer Nokia Z ini, pengguna handset Android juga bisa menavigasi beberapa fitur seperti jam, date dan even dalam sekali sentuh, seperti fungsi launcher pada umumnya.


Lalu apa kelebihan launcher Nokia Z dibandingkan dengan launcher sejenis lainnya? Dikatakan bahwa ada tampilan yang disebut Scribble yang memungkinkan pengguna dapat membuat shortcut aplikasi dengan tampilan berbeda.


Seperti dikutip detikINET dari Ubergzimo, launcer Nokia Z ini memang menitikberatkan pada penggunaan fungsi ke aplikasi jejaring sosial dan layanan musik streaming.


Launcer Nokia Z ini sendiri baru dirilis secara beta dan bisa didapatkan secara terbatas untuk mendapatkan feedback dari pengguna.


(tyo/yud)