Samsung Hadirkan Galaxy S5 Layar Quad HD

Jakarta - Samsung menambah varian Galaxy S5. Manufaktur elektronik raksasa ini baru saja meluncurkan Galaxy S5 LTE-A di kandangnya, Korea Selatan. Apa bedanya dengan Galaxy S5 versi biasa?

Desainnya memang sama persis. Tapi ada perbedaan cukup kentara di teknologi layar, di mana Galaxy S5 LTE-A mengusung resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel teknologi Super Amoled.


Sepertinya patut dicatat bahwa sejauh ini, hanya segelintir smartphone yang memakai layar Quad HD, sebut saja Oppo Find 7 dan LG G3. Samsung tampaknya tak mau kalah sehingga cepat-cepat mengeluarkan Galaxy S5 dengan teknologi layar generasi baru tersebut.


Performa Galaxy S5-LTE A sendiri dipastikan sangar berkat disertakannya prosesor quad core generasi terbaru Snapdragon 805 dengan clock speed 2,5GHz. Ditunjang dengan GPU Adreno 420 dan RAM 3GB.


Dan sesuai namanya, Galaxy S5 LTE-A mendukung konektivitas selular LTE-A super kencang yang sudah diimplementasikan di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya. Konektivitas LTE-A bisa lebih cepat sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan LTE standar.


Selain perbedaan tersebut, spesifikasinya sama dengan Galaxy S5 standar. Kameranya 16 megapixel, baterai 2.800 mAh, OS Android 4.4 KitKat, fitur pemindai sidik jari, sensor detak jantung dan bodi yang anti air.


Galaxy S5 LTE-A dipasarkan di kisaran USD 919 di Korea Selatan. Belum ada informasi apakah handset ini akan menyapa pasar mancanegara. Demikian seperti dikutip detikINET dari SlashGear, Kamis (19/6/2014).


(fyk/eno)