Lenovo A8, Tablet Quad Core Bergaya 'Centil'

Jakarta - Selama ini cover belakang dengan pilihan warna-warni kebanyakan untuk smartphone saja. Sesuatu yang berbeda coba ditawarkan oleh Lenovo, dengan menawarkan varian warna untuk sebuah tablet.

Adalah Lenovo A8 yang menjadi andalan vendor asal Tiongkok ini dalam mengarungi pasar tablet di Indonesia. Menurut Fabiant Kayatmo, 4P Tablet Manager - Consumer Segment Lenovo Indonesia, Lenovo A8 menawarkan key selling berupa tablet yang colorful.


Empat warna yang ditawarkan oleh Lenovo A8 ini terdiri dari midnight blue, canary yellow, flamenco red, dan white.


“Kehadiran tablet Lenovo A8 ini merupakan perangkat yang ditujukan untuk multimedia experience dan multimedia mobile. Tak hanya itu, tablet ini juga disokong dengan Dolby di bagian speakernya,” lanjut Fabiant, di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (19/6/2014).


Memang untuk spesifikasi, tablet Lenovo A8 ini menghadirkan spesifikasi yang tidak terlalu mewah. Ini bisa dilihat dari jeroannya, seperti prosesor Mediatek MTK8121 quadcore 1,3 GHZ dengan RAM 1 GB. Tablet ini sendiri mempunyai bentang ukuran 8 inch.


“Sementara untuk fitur kameranya sudah menggunakan resolusi 5 megapixel dan 2 megapixel untuk bagian depannya,” tukasnya lagi.


Ditambahkan oleh Country General Manager Lenovo ndonesia Rajesh Thadani, pertumbuhan tablet di Indonesia masih akan terus tumbuh, walaupun kecil. Dan kehadiran Lenovo A8 dengan tampilan warna warni, merupakan salah satu strategi mereka untuk menggarap kalangan anak muda.


“Kami harus terus memberikan inovasi, karena inovasi merupakan yang membuat kami berbeda dengan kompetitor,” tandas Rajesh.


Berikut spesifikasi Lenovo A8:

- Ukuran: 8 inch, IPS LCD, 800x1280 pixel 189 ppi

- Berat: 360 gram

- Kamera: 5 Megapixel (belakang) 2 Megapixel (depan)

- Prosesor: MediaTek MTK8121, 1.3 Ghz Quad Core, RAM 1GB

- Internal Memori: 16GB

- Baterai: 4200 mAh

- Sistem Operasi: Android Jelly Bean up date to Android KitKat

- Harga: Rp 2,5 jutaan.


(tyo/ash)