Qualcomm Sokong 'Otak' Galaxy S5 Tercepat

Jakarta - Qualcomm mengumumkan prosesor Snapdragon 805 dan modem Qualcomm Gobi 9x35 untuk memperkuat Samsung Galaxy S5 Broadband LTE-A di Korea Selatan.

Seperti detikINET kutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/6/2014), perangkat ini merupakan smartphone LTE Advanced 6 pertama yang telah tersedia secara komersial di dunia.


Keistimewaan prosesor Snapdragon 805 dan modem Gobi 9x35 LTE Advanced Kategori 6 adalah memungkinkan penggunannya untuk merekam dan memutar ulang video Ultra HD, konektivitas untuk mobile web streaming, mendownload data, serta tampilan grafis memukau dan pengalaman gaming terdepan bagi konsumen.


"Korea telah meluncurkan Samsung Galaxy S5 Broadband LTE-A, smartphone LTE Kategori 6 komersial pertama, akan memberi pengalaman komputasi mobile berkelas premium dengan pengalaman baru bagi konsumen," ujar Executive Vice President Qualcomm Technologies QCT Murthy Renduchintala.


Samsung Galaxy S5 Broadband LTE-A yang menampilkan prosesor Snapdragon 805 rencananya akan tersedia secara komersial mulai akhir Juni 2014 di Korea Selatan dengan kisaran harga USD 919 atau sekitar Rp 11 juta.


(rou/rou)